Berita

BUPATI DAN WABUP SAMPANG KOMPAK HADIRI MUSRENBANGCAM DI KETAPANG

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat kompak menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 Kecamatan Ketapang, Senin (10/02/2020).

Musrenbang yang bertemakan “Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat” itu juga dihadiri oleh perwakilan DPRD Dapil IV, para Kepala OPD, Forkopimcam Ketapang, Kepala Desa dan Toga serta Tomas setempat.

Camat Ketapang Didik Adi Pribadi AP. MM menyampaikan jika ada semangat baru khususnya pada delapan Kepala Desa yang baru dilantik karena ingin mewujudkan janji kampanyenya di desanya masing-masing. Pelaksanaan Musrenbancam sendiri merupakan lanjutan dari Musrenbangdes yang telah disepakati beberapa keputusan dan nantinya akan menjadi prioritas di Kecamatan.

Dirinya menuturkan jika ada beberapa problematika seperti halnya sektor pendidikan, sehingga hal tersebut juga berdampak pada kurangnya pengawalan proses pembangunan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah di Tahun ini Ketapang diberi kesempatan pertama kali untuk menyelenggarakan Musrenbangcam, hal ini merupakan suatu kehormatan agar bisa menyelenggarakan dengan baik tidak hanya sekedar formalitas belaka,” ucapnya

Di Ketapang sendiri termasuk salah satu kecamatan yang dijadikan sentral pariwisata pantura sehingga perlu adanya pengembangan destinasi yang sudah dan ada serta peningkatan infrastruktur.

“Alhamdulillah tahun ini juga akan mulai dilakukan pembangunan Taman di Lapangab Merdeka, ini akan memberi dampak yang luar biasa terlebih lagi sumber dananya dari CSR Petronas yang artinya Non APBD,” tambahnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengharapkan adanya musrenbang ini dapat menampung segala kebutuhan masyarakat yang kemudian dapat direalisasikan pada kegiatan tahun 2021. Dalam sambutannya juga dirinya berharap kegiatan Musrenbang tak hanya sebagai ajang seremonial tahunan sebagai formalitas namun harus berdasarkan usulan program prioritas yang berangkat dari desa.

“Buatlah program yang bermanfaat, jangan pakai nafsu tapi berdasarkan asas manfaat untuk masyarakat banyak, saya tak ingin anggaran mengalir tapi dampaknya tidak ada,” ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

H. Idi juga berkeinginan agar para Kades mengembangkan BUMDes sebagai sentral perekonomian di Desa agar nantinya memiliki Pendapatan Asli Desa agar menggali potensi yang ada juga sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, perwakilan dari DPRD Sampang Dapil IV H. Abdus Salam mengapresiasi gebrakan yang dilakukan kepemimpinan H. Slamet Junaidi dan H. Abdullah Hidayat selama satu tahun. Menurutnya sudah banyak perubahan yang berarti termasuk aliran dana CSR dari perusahaan Migas yang akhirnya betul-betul memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Beberapa kali berganti Bupati usulan kita tidak digubris untuk mendirikan Taman di Ketapang, namun pada kepemimpinan beliau berdua kali ini bisa terealisasi termasuk lanjutan pembangunan Rumah Sakit Ketapang yang digelontorkan pilihan miliar,” pungkasnya. (dhe)

Sumber :
sampangkab.go.id

Share Post :

Berikan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Komentar akan ditampilkan melalui persetujuan Admin.
Form yang bertanda bintang wajib diisi *