Berita

BUPATI SAMPANG MEMBUKA MUSRENBANGCAM KEDUNGDUNG DAN ROBATAL

Menyapa warga sekaligus serap aspirasi pembangunan dari masyarakat, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2020 di Kecamatan (Musrenbangcam) di Kedungdung yang dilanjutkan di Kecamatan Robatal pada hari Senin 11 Februari 2019. Turut hadir dalam Musrenbangcam tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Perwakilan Anggota DPRD Kab. Sampang Dapil setempat, Sekretaris Daerah Puthut Budi Santoso, SH, MSi dan Kepala Bappelitbangda Ir. Tony Moerdiwanto, MSi. Musrenbang juga dihadiri Kepala Perangkat Daerah terkait serta Tokoh Agama dan Forkopimcam.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, memanfaatkan momen musrenbangcam tersebut untuk memperkenalkan dirinya bersama wakilnya. Pasalnya Musrenbangcam kali ini merupakan kali pertama pada masa jabatan 2019-2024. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, agar musyawarah ini benar-benar mengarah ke kepentingan bersama untuk mendapatkan masukan dari seluruh pemangku kepentingan tentang kebutuhan masyarakat dari yang paling bawah yang akan diusulkan menjadi program dan kegiatan daerah sesuai dengan prioritas pembangunan. Usulan program dan kegiatan harus berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan atau pemerataan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sampang juga menyampaikan VISI RPJMD Kabupaten Sampang 2019-2024 yaitu “SAMPANG HEBAT BERMARTABAT“. Beliau menjelaskan makna “hebat” sebagai gambaran suatu keberhasilan pembangunan yang dilakukan melalui proses perubahan yang cepat, tepat dan bermanfaat dengan semangat bangkit bersama dan bersatu menuju masyarakat yang sejahtera. Sedangkan “bermartabat” adalah perwujudan keadaan masyarakat yang mandiri, maju, berakhlak mulia yang senantiasa berlandaskan taqwa kepada Allah swt, Tuhan Yang Maha Esa. Visi tersebut akan dicapai melalu 5 (lima) misi yang intinya meliputi:  a) SDM yang berkualitas dan berdaya saing, b) Kemandirian ekonomi daerah dan perdesaan, c) Pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan, d) Tata kelola pemerintahan dan desa yang transparan dan akuntabel, serta e) Harmonisasi kehidupan masyarakat

Beliau juga menyampaikan tema pembangunan Kabupaten Sampang  tahun  2020  adalah  “Peningkatan Konstribusi Sektor Unggulan yang Didukung oleh Ketersediaan Infrastuktur Ekonomi yang Memadai menuju Sampang Hebat Bermartabat.” Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa Dalam rangkaian 100 hari kerja Bupati Sampang, anggaran Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) Tahun 2020 dilakukan penambahan dari PIK 2019 sebesar Rp28 milyar menjadi Rp50 milyar. Peningkatan tersebut untuk lebih memfokuskan pada peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di desa-desa. (DA)

Share Post :

Berikan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Komentar akan ditampilkan melalui persetujuan Admin.
Form yang bertanda bintang wajib diisi *