Berita

WAKIL BUPATI SAMPANG MEMBUKA MUSRENBANGCAM KARANG PENANG DAN SOKOBANAH

Memasuki hari kedua, Rabu (13/02/2019), pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2020 dihelat di Kecamatan Karang Penang yang dilanjutkan di Kecamatan Sokobanah. Di hari kedua ini Bupati Sampang yang diwakili oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membuka acara musrenbang di dua kecamatan tersebut. Momen tersebut dimanfaatkan oleh Wakil Bupati untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat mengingat tahun ini adalah tahun pertama beliau menghadiri acara musrenbang di dua kecamatan tersebut. Turut hadir dalam acara musrenbang tersebut perwakilan anggota DPRD dapil setempat, Sekretaris Daerah Puthut Budi Santoso, SH MSi, Kepala Bappelitbangda Ir. Tony Moerdiwanto, MSi, anggota Forkopimcam, para kepala desa serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan visi yang menjadi fokus perencanaan pembangunan pemerintahan untuk masa jabatan tahun 2019-2024, SAMPANG HEBAT BERMARTABAT. Beliau mengajak masyarakat serta para pemangku kepentingan untuk bersama sama mewujudkan visi tersebut demi kemajuan Sampang kedepan. Beliau berharap dengan adanya musrenbang seperti ini dapat menampung segala kebutuhan masyarakat yang kemudian dapat direalisasikan pada kegiatan tahun 2020. Disampaikan juga bahwa dana PIK Tahun 2020 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, Rp28 milyar menjadi Rp50 milyar. Peningkatan tersebut untuk lebih memfokuskan pada peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di desa-desa.

Di Kecamatan Karang Penang, Wakil Bupati menyoroti masalah penerimaan pajak PBB yang terendah diantara 14 kecamatan di Kabupaten Sampang. Wakil Bupati merasa prihatin akan masalah tersebut. Sehingga dalam kesempatan tersebut meminta bantuan kepala desa yang hadir, khususnya kepala desa Blu’uran selaku koordinator kepala desa di Kecamatan Karang Penang dalam hal peningkatan penerimaan pajak di Karang Penang. Di samping itu, Wakil Bupati Sampang menilai masih banyak masyarakat Kecamatan Karang Penang yang tergolong miskin. Beliau menyampaikan hal tersebut akibat dari rendahnya pendidikan dan kurangnya keterampilan masyarakat.

Wakil Bupati dilanjutkan menyoroti persoalan pada pelayanan kesehatan yang dinilai masih perlu ditingkatkan, banyak masyarakat Sampang yang berobat ke rumah sakit di Pamekasan. Menanggapi masalah tersebut, Wakil Bupati mendorong aparatur terkait untuk segera membenahi masalah pelayanan tersebut. Selanjutnya beliau menyinggung persoalan penyediaan air bersih tatkala musim kemarau. Desa-desa langganan bencana kekeringan supaya menjadi prioritas, karena ini menyangkut pelayanan dasar bagi masyarakat Karang Penang.

Di Sokobanah, Wakil Bupati menyanjung keberadaan wisata pantai Lon Malang di Desa Bira Tengah dan Pantai Jodoh di Desa Bira Timur. Beliau meminta kepada semua pihak untuk membantu memajukan obyek wisata yang masih baru berkembang tersebut. Kalo wisatanya maju, maka sektor lainnya diharapkan akan banyak yang terangkat, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. (DA)

Share Post :

Berikan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Komentar akan ditampilkan melalui persetujuan Admin.
Form yang bertanda bintang wajib diisi *