BeritaBidang Rendalev

MUSRENBANG RKPD TA 2021 TINGKAT KABUPATEN, DIGELAR PEMKAB MELALUI DARING DAN ONLINE

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) setempat menggelar Musrembang RKPD Tahun Anggaran 2021 Tingkat Kabupaten. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021 Tingkat Kabupaten itu dilaksanakan melelui mekanisne Daring dan Online sesuai petunjuk Mendagri dan Pemerintah Provinsi selasa 14/4 di aula besar Pemkab.

Hadir dalam acara itu Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim serta Ketua TP PKK Kabupaten. Hadir pula Pj Sekdakab, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa, Akademisi, TP2D, Ormas dan LSM.

Dalam pengantarnya Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan dalam rangka penyusunan dokumen Perencanaan Tahunan Daerah setelah Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan sesuai Permendagri 86 tahun 2017

“Jadi untuk menyempurnakan Perencanaan awal RKPD yang memperioritaskan pada Pembangunan Daerah serta Pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi Perangkat Daerah,”ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Dijelaskan kegiatan yang diusulkan itu melalui ABPD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN. Diungkapkan mulai tahun pertama Ia berkomitmen untuk melibatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan termasuk kebutuhan perioritas yang diusulkan. Sehingga bersama pihak terkait turun langsung untuk memantau proses tersebut agar mengetahui apakah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau tidak sesuai dengan perioritas yang perlu di usulkan.

Diakui kendala yang terjadi di Kabupaten Sampang yang harus dihadapi rendahnya SDM, Belum tercapainya Pembangunan ekonomi yang inklusif, Belum meratanya Kwantitas serta Kwalitas Infrastruktur Daerah, Reformasi Bitokrasi perlu terus di tingkatkan serta perlu secara terus menerus membangun harmonisasi kehidupan masyarakat. Kedepan akan lebih fokus kepada penguatan sektor unggulan atas potensi yang dimiliki terutama sektor Wisata dan Agrobisnis.

Sumber :
sampangkab.go.id

Share Post :

Berikan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Komentar akan ditampilkan melalui persetujuan Admin.
Form yang bertanda bintang wajib diisi *